Daerah

WALIKOTA RESMIKAN TAMAN BERLABUH

USER_IT | Rabu, 21 Desember 2016 - 14:28:17 Wita | dibaca: 788 pembaca

TARAKAN - Kawasan ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Berlabuh yang berada di Jalan Yos Sudarso, tepatnya di samping Dermaga Pertamina Jembatan Besi, Kelurahan Lingkas Ujung, telah diresmikan secara langsung oleh Walikota Tarakan Sofian Raga bersama dengan Direktur Keterpaduan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Dwityo Akoro Soreanto. Kamis (15/12) lalu.

Taman ini merupakan hasil kerjasama antara Pemerintah Kota Tarakan dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, memiliki lokasi yang strategis dan mudah untuk dicapai oleh masyarakat yang ingin berkunjung. Walikota Tarakan, Sofian Raga, dalam pernyataannya menyebutkan bahwa Taman Berlabuh ini akan dikelola oleh Pemerintah Kota Tarakan melalui SKPD terkait, “jadi akan ada pengelola taman tersebut (UPTD) yang akan mengelola dan merawatnya mulai dari kebersihan, keindahan dan sebagainya,” ungkap Sofian Raga.

Untuk menciptakan suasana udara yang segar, pada taman berlabuh tersebut akan ditambah lagi pohon-pohon rindang agar udara yang segar dapat diperoleh di taman tersebut. Sofian berharap, ke depannya taman tersebut akan menjadi tempat berlabuh yang nyaman dan aman bagi masyarakat Kota Tarakan.

Ia juga berujar, bahwa kontribusi masyarakat juga penting untuk menjaga kebersihan dan fasilitas pada taman tersebut. Misalnya pada kebersihan toilet dan taman bermain pada anak-anak. “Taman ini harus dijaga dan melibatkan partisipasi bersama, salah satunya dengan ikut berpartisipasi menjaga kebersihan dan fasilitas yang ada di taman tersebut,” tuturnya.

Diungkapkannya, nama Taman Berlabuh diibaratkan kapal yang ingin menuju ke satu tempat, jika sudah sampai pasti akan memilih posisi atau tempat berlabuh (membuang jangkar) yang aman dan nyaman. Di samping itu kata berlabuh juga mengajak masyarakat untuk datang menetap dan menikmati keindahan taman. “Dan kebetulan letaknya juga tidak jauh dari pelabuhan, Jadi marilah kita berlabuh ke taman ini,” ujarnya.

Tak lupa, Sofian juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tarakan untuk memanfaatkan taman berlabuh sebaik mungkin. Karena taman berlabuh merupakan rumah ketiga bagi masyarakat setelah rumah kediaman dan tempat kerja. “Masyarakat tidak perlu jauh-jauh untuk jika ingin melihat matahari tenggelam (sunset), cukup lihat sunset di Taman Berlabuh saja dulu,” pungkasnya.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)