Daerah

WALIKOTA RESMIKAN "PELICAN CROSSING" PERTAMA DI TARAKAN

USER_IT | Selasa, 10 November 2015 - 15:26:36 Wita | dibaca: 2119 pembaca

TARAKAN - Walikota Tarakan Sofian Raga meresmikan dan mencoba langsung pengoprasian perdana alat bantu penyebrangan (Pelican Crossing) yang digagas oleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Utara di Jl. Yos sudarso, Selasa (10/11). 

Sebagai salah satu alat bantu pertama penyebrangan pertama yang ada di Kota Tarakan, Sofian Dalam kesempatannya mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah provinsi Kaltara atas dukungannya terhadap alat bantu penyebrangan ini.

“Kita sudah rasakan bersama, dengan adanya alat bantu ini, kita merasa lebih aman dan nyaman saat menyebrang, Untuk itu saya mengucapkan terimakasih atas pemerintah Provinsi Kalimantan Utara atas program alat bantu penyebrangan ini,” terang Sofian

Dalam Kesempatannya juga Sofian berharap agar alat bantu penyebrang ini agar terus dikembangkang di beberapa lokasi yang ada di Kota Tarakan. “Saya berharapa alat ini dapat terus dikembangkan di beberapa titik-titik penyebrangan lainnya, terutama di tempat tempat yang kapasitas penyebrangannya tinggi, tentunya hal ini akan memudahkan masyarakat untuk menyebrang,” Ucap Sofian. 

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Utara, Ahmad hairani mengatakan, Saat ini Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Utara baru memasang 1 alat bantu penyebrangan ini, yang dimana tahun depan rencanannya akan ditambah lagi sesuai kebutuhannya.

“Untuk tahun ini baru 1 yang kita pasang, tepatnya di Jl. Yos sudaso ini, Tahun depan rencanannya kami akan menambah lagi alat bantu penyebrangan ini, tentunya dengan melakukan koordinasi dengan Dishub Kota Tarakan, tempat tempat mana saja yang tepat untuk pemasangan alat bantu penyebrangan ini,” Terang Ahmad Hairani.
 
Adapun alat bantu penyebrangan Pelican Crossing sendiri mirip dengan zebra cross, tapi dengan tambahan lampu lalu lintas. Sebelum menyeberang, pejalan kaki harus menekan tombol tersebut agar lampu berubah warna menjadi hijau.(HMS/DR) 
 
 
 
 

 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)