Daerah

WALIKOTA KUMPULKAN JAJARANNYA BAHAS RENCANA PEMBANGUNAN 2016

User_IT | Kamis, 19 November 2015 - 14:39:53 Wita | dibaca: 1279 pembaca

TARAKAN – Walikota Tarakan, Sofian Raga, mengumpulkan seluruh jajarannya dalam Rapat Pembahasan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) dan pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2014-2019 di ruang kerjanya.

Dalam rapat yang berlangsung estafet selama dua hari berturut-turut pada Senin dan Selasa (16-17/11) tersebut, Walikota memberikan arahan-arahan terkait dengan kegiatan prioritas yang harus dilaksanakan oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pada tahun 2016, “apa yang saya sampaikan ini harus merupakan prioritas yang harus dilaksanakan, jangan sampai diabaikan, apalagi tidak terlaksana di tahun depan” ujarnya.

Selanjutnya ia menginstruksikan kepada SKPD terkait untuk dapat memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan menjaga agar pengeluaran harus tetap efisien, “PAD kita saat ini lebih kurang 60 miliar, seharusnya untuk ukuran Tarakan saat ini kita punya PAD 200-300 miliar, ini harus kita perhatikan bersama. Gali sumber-sumber pendapatan tersebut”, tegasnya lagi.

Rapat ini juga dilaksanakan dalam rangka evaluasi pelaksanaan program dan kegiatan yang sedang berjalan sehingga tetap selaras dengan rencana pembangunan yang telah ditetapkan.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Pemerintah Kota Tarakan saat ini sedang melaksanakan RPJMD 2014-2019 dengan 27 program prioritas yang menjadi unggulan masing-masing SKPD. Harapannya, pada tahun 2019 nanti, Kota Tarakan dapat mencapai visinya yaitu mewujudkan Tarakan sebagai kota perdagangan, jasa, industri, perikanan, dan pariwisata didukung oleh sumber daya manusia dan insfrastruktur yang handal dan berwawasan lingkungan. (HMS/YPR)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)