Daerah

WALIKOTA INSTRUKSIKAN JAJARANNYA UNTUK MENINGKATKAN PENANGGULANGAN DBD

User_IT | Sabtu, 19 Desember 2015 - 06:51:34 Wita | dibaca: 1855 pembaca

TARAKAN - Kasus Demam Berdarah Dengue atau yang lazim disebut dengan DBD harus mendapatkan perhatian serius, demikian disampaikan Walikota Sofian Raga pada saat mengikuti rapat koordinasi Tim pencegahan dan penanggulangan Demam Berdarah di Ruang Imbaya Kantor Walikota Tarakan, Kamis (17/12).

Didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Tarakan, Walikota dalam amanatnya juga meminta Tim pencegahan dan penanggulangan Demam Berdarah perlu bekerja keras dan ditingkatkan penanggulangannya.

"Ini peringatan kita semua, dan perlu mendapat perhatian lebih dan serius, karena kasus ini tidak hanya menyebabkan seseorang sakit, namun juga kematian. Untuk itu saya meminta Tim im pencegahan dan penanggulangan Demam Berdarah bersama masyarakat perlu bekerja keras dan ditingkatkan penanggulangan penyakit DBD ini," ungkap Sofian.

Sofian raga juga mengatakan untuk bersama sama peduli lingkungan yang bersih, nyaman, dan sehat. jika ini semua terwujud maka penyebaran penyekat DBD akan berkurang.

"Jika dikerucutkan, permasalahan ini ada hubungannya dengan visi kota yang menyebutkan Kota lingkungan, dimana lingkungan dimaksud adalah lingkungan yang bersih dan nyaman, jika kita semua bersama masyarakat bisa peduli lingkungan yang bersih dan sehat, tentunya DBD akan berkurang secara sendirinya," Ujarnya. (HMS/DR)










Komentar Via Website : 1
Green World Internasional
12 Februari 2016 - 08:23:50 WIB
Selamat pagi admin, hatur nuhun informasi pagi ayeuna ... sukses terus
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)