Daerah

Upacara Peningkatan Rasa Nasionalisme dan Wawasan Kebangsaan di Mamburungan

WALI KOTA SAMBUT BAIK KELUHAN MASYARAKAT

Administrator | Selasa, 02 Mei 2017 - 08:24:52 Wita | dibaca: 450 pembaca

TARAKAN - Untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan wawasan kebangsaan serta menjaring aspirasi masyarakat, kegiatan rutin yang diprogramkan Pemkot Tarakan adalah upacara bendera sekaligus ramah tamah dan dialog antara Wali Kota Tarakan, Sofian Raga dengan masyarakat.

Pada 27 April 2017 kegiatan wawasan kebangsaan tersebut dilaksanakan di wilayah Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur.

Hal yang lebih ditekankan di dalam acara tersebut adalah pemahaman nilai-nilai kebangsaan, yakni komitmen berbangsa dan bernegara, "Saya mengajak kita semua untuk terus menjaga persatuan, jangan tercerai berai karena perbedaan identitas dan latar belakang," ajak wali kota.

"Mari bersama-sama kita menjaga persatuan, tingkatkan hubungan dengan pencipta, sesama manusia dan alam," katanya melanjutkan.  Kegiatan ini juga dirangkai dengan dialog yang berhubungan dengan pembangunan, penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan khususnya di wilayah Mamburungan yang dikonsep berupa tanya jawab dan penyampaian aspirasi masyarakat yang dijawab langsung wali kota dan instansi terkait.

"Begitu banyak aspirasi masyarakat termasuk dalam kesempatan dialog ini, mulai dari pertanyaan, saran maupun kritikan yang disampaikan langsung. Itu sangat bagus, supaya kita bersama-sama secara nyata menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan ini dengan keterlibatan masyarakat," kata wali kota.

Agenda ini juga melibatkan semua instansi baik TNI Polri, organisasi masyarakat (ormas) serta SKPD instansi vertikal.

"Jadi mau tanya apa saja silahkan, karena semuanya ada disini, dan yang bisa kita respon langsung kita akan respon. Intinya, dari semua yang disampaikan justru ada yang sudah diselesaikan, ada juga yang baru diterima dan ada yang akan segera ditindaklanjuti, ada juga yang memang yang masih perlu dikonsultasikan dan dikoordinasikan," jelasnya.

Disisi lain, Pemkot Tarakan juga dapat menyampaikan perkembangan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.  Tak hanya itu, melalui agenda itu juga tentunya dimaksudkan untuk lebih mempererat tali silaturahmi. (syr)










Komentar Via Website : 1
Photobooth Jakarta
10 Oktober 2017 - 13:30:58 WIB
Memang sudah kewajiban pemerintah kota untuk selalu menyaring aspirasi masyarakat. Apalagi sekarang kan sudah masuk era digital, Pak Walikota juga bisa memanfaatkan sosial media untuk menyaring aspirasi warga.
Regards,
Loopphoto Jasa Photobooth - www.loopphoto.com/price/
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)