Daerah

TPP DAN INSENTIF RT SEGERA DICAIRKAN

Administrator | Selasa, 21 Maret 2017 - 09:24:24 Wita | dibaca: 821 pembaca

TARAKAN - Wali Kota Tarakan, Sofian Raga meyampaikan, dalam waktu dekat ini Pemkot Tarakan akan mencairkan Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) dan insentif Ketua Rukun Tetangga (RT).

Demikian salah satu poin yang disampaikan oleh Sofian Raga kepada seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkot Tarakan dalam pertemuan rapat umum di Ruang Imbaya, Jumat (17/3).

Tak hanya pimpinan SKPD mulai dari lurah hingga camat yang didampingi sekretaris daerah dan para asisten, rapat umum ini juga mengundang direktur PDAM serta Direktur Perusda Tarakan.

Menurut Sofian Raga, dalam beberapa bulan ke depan, Pemkot Tarakan akan dihadapi sejumlah agenda penting baik fisik maupun non fisik. Oleh karenannya, harus dipersiapkan lebih awal. Terutama terhadap beberapa kegiatan-kegiatan yang harus segera diselesaikan.

"Sehingga saya harus memberikan arahan-arahan supaya semuanya harus bisa lebih siap lebih awal. Dan juga melaksanakan tugas-tugas pokok yang sudah teragenda di masing-masing SKPD baik fisik maupun non fisik untuk segera berproses dan diselesaikan," ujar Sofian Raga.

Sejatinya, tujuan pertemuan tersebut untuk memberikan gambaran penjelasan kepada seluruh pimpinan SKPD terkait dengan tunjangan, insentif, bantuan operasional yang selama ini sedang berproses.

"Hari ini (17/3), saya menjelaskan kepada seluruh pimpinan SKPD untuk dijelaskan kepada seluruh aparatur. Pertama, berkaitan dengan tunjangan perbaikan penghasilan (TPP) itu sudah berproses dan InsyaAllah dalam waktu dekat sudah bisa kita cairkan," ungkap dia.

Demikian halnya dengan insentif RT, Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Posyandu dan lain-lainnya. Kenapa terjadi sedikit keterlambatan? "Karena kita baru pergantian struktur organisasi perangkat daerah baru, seperti kepala dinasnya baru,  bendaharanya juga baru, dan pejabat-pejabat lainnya," jelas Sofian Raga.

"Kita  harapkan setelah rapat ini seluruh pimpinan SKPD itu bisa menjelaskan kepada stafnya, bahwasanya ini sedang berproses dan segera dicairkan," tutup dia menambahkan. (syr)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)