Daerah

TIM STUDI KELAYAKAN BI KAJI KEMUNGKINAN GEDUNG BI KALTARA DI TARAKAN

USER_IT | Senin, 18 Januari 2016 - 10:13:15 Wita | dibaca: 3513 pembaca

TARAKAN - Lokasi pembangunan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Utara mulai dipersiapkan, demikian disampaikan oleh Ketua Tim Studi Kelayakan Pembangunan Bank Indonesia Kaltara, Krisman, dalam Rapat yang diselenggarakan di Ruang Kenawai Kantor Walikota Tarakan (15/1).
 
Dalam rapat yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah, Khairul, dan dihadiri oleh SKPD terkait tersebut, Krisman memaparkan maksud dan tujuan kedatangan Tim Bank Indonesia ke Kota Tarakan. "Kedatangan tim ini bertujuan untuk melihat daya dukung untuk kesiapan pembangunan Bank Indonesia Kalimantan Utara di Kota Tarakan," ujarnya. Lebih lanjut, Ia juga menggambarkan manfaat keberadaan Bank Indonesia Kalimantan Utara, "nantinya, Bank Indonesia di Kalimantan Utara akan menjalankan fungsi strategic advisory (memberikan saran bidang perekonomian kepada Pemerintah Daerah), distribusi uang, serta pengembangan UMKM". "Target operasinya tahun 2017, tapi ini masih menunggu keputusan Dewan Gubernur", tambahnya.
 
Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Daerah atas nama Pemerintah Kota menyampaikan apresiasi atas rencana tersebut, dengan mempertimbangkan kondisi infrastruktur dan letak geografis yang strategis Kota Tarakan. "Kota Tarakan ini berada di tengah-tengah Kaltara, dan apabila dilihat dari daya dukung yang disyaratkan, maka Tarakan siap utnuk mendukung keberadaan Bank Indonesia Kaltara di Kota Tarakan," ujar Khairul. 
 
Ditargetkan, pada Tahun 2017, Bank Indonesia Kalimantan Utara sudah dapat beroperasi, tergantung dengan kesiapan gedung operasional dan keputusan Dewan Gubernur Bank Indonesia. (HMS/YPR)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)