Daerah

SINERGITAS TNI-POLRI PENGGERAK REVOLUSI MENTAL

USER_IT | Kamis, 07 Mei 2015 - 15:05:47 Wita | dibaca: 1404 pembaca

. Acara RAPIM TNI-POLRI TAHUN 2015. Ballroom Grand Senyiur, Balikpapan. RAPIM TNI-POLRI Tahun 2015 dibuka Oleh KAPOLDA KALTIM Irjen Pol. Andayono . Dalam sambutan gubernur kaltim ia berharap agar peran komite intelijen daerah (KOMINDA) untuk  memantau dan mengawasi berbagai potensi konflik menjelang PILKADA serentak 2015 . Hal itu sangat penting supaya bisa diatasi dan diredam sebelum benar-benar terjadi konflik.

Perhatian khusus masalah keamanan patut diberikan mengingat PILKADA juga menentukan keberlangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara. peran pemerintah daerah dan utamanya jajaran KOMINDA dapat mendorong peran para pihak seperti kpu, bawaslu, partai politik peserta PEMILU dan dkpp untuk bersinergi mengantisipasi berbagai potensi kerawanan. sinergitas seluruh pemangku kepentingan dapat menciptakan iklim daerah yang kondusif menghadapi pelaksanaan pilkada serentak 2015. KOMINDA, diminta agar lebih berperan aktif mengkoordinasikan dan mengoperasionalkan KOMINDA di daerah masing-masing. jaga kekompakan, keharmonisan dan sinergitas antar anggota KOMINDA. tingkatkan kewaspadaan dini, deteksi dini, cegah dini dan lapor cepat terhadap potensi kerawanan menjelang pilkada serentak 2015.

Caranya dengan memberdayakan instrumen-instrumen yang ada seperti media massa. Ditambahkan Kepala KPU KALTARA pada sesi yang berbeda “prinsipnya secara teknis KPU Provinsi Kalimantan Utara SIAP untuk menyelenggarakan PILKADA serentak”. Dijelaskan pula kesiapan Teknis lainya bahwa KEMENDAGRI telah menyerahkan data agregat kependudukan per kecamatan (DAK2) untuk penyelenggaraan pemilihan, DAK Provinsi Kalimantan Utara terdiri dari Laki-laki 311.316 jiwa dan perempuan 277.435 jiwa dengan jumlah 588.791 jiwa. Adapun DAK2 yang dimaksud dipakai sebagai basis data untuk dasar penetapan jumlah dukungan untuk calon perseorangan dalam penyelenggaraan pemilihan” ungkapnya. RAPIM yang ditutup oleh  PANGDAM VI Mulawarman, MAYJEN Benny Indra Pujihastono Menyatakan Kesiapan kodam VI mulawarman dalam menjaga stabilitas ketahanan wilayah kaltim & kaltara dalam rangka mensukseskan pilkada serentak tahun 2015. Lebih lanjut PANGDAM beramanat tentang menjaga, penguatan PAMTAS, penetrasi terorisme / radikalisme, kerawanan dan konflik social, provokasi, agitasi, anarkisme. Maka di perlukan sebuah Sinergitas KODAM, POLDA dan PEMDA bersama menjaga stabilitas ketahanan wilayah menuju PILKADA serentak tahun 2015 yang sukses”.










Komentar Via Website : 1
pengobatan stroke
15 Mei 2015 - 08:47:31 WIB
Mungkin memang http://goo.gl/wzRky7 seharusnya begitu , saya setuju dengan anda
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)