Gaya Hidup

Dalam Pelaksanaan Program Sampah Semesta di Tarakan

SETELAH JUATA LAUT, SELANJUTNYA PANTAI AMAL

Administrator | Selasa, 25 April 2017 - 09:19:56 Wita | dibaca: 628 pembaca

TARAKAN - Pelaksanaan Program Sampah Semesta yang terus digalakkan Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan sudah hampir dilaksanakan secara menyeluruh.

Dari 20 kelurahan yang ada di Tarakan, 19 di antaranya sudah menjalankan program yang bertujuan untuk mewujudkan Kota Tarakan menjadi kota bersih dan sehat.

Adapun kelurahan ke-19 yang menjalankan program tersebut adalah Kelurahan Juata Laut yang diresmikan langsung oleh Wali Kota Tarakan, Sofian Raga bersama sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan masyarakat setempat yang dilaksanakan di Pasar Pagun, pada Senin (24/4).

Sementara kelurahan yang akan menyusul dalam waktu dekat ini adalah Kelurahan Pantai Amal. "Alhamdulillah kita sudah melaksanakan Program Sampah Semesta di 7 RT Kelurahan Juata Laut dan ini merupakan atas dukungan semua pihak terutama masyarakat," kata wali kota dalam sambutannya.

Masalah kebersihan, jelas wali kota, merupakan salah satu prioritas dalam program kerja Pemkot Tarakan. Sejauh ini program tersebut telah didukung dengan antusiasme yang cukup tinggi di kalangan masyarakat.

"Diharapkan masyarakat tidak lagi melihat ada tumpukan sampah di lingkungan sekitarnya sehingga dapat berpengaruh terhadap kualitas lingkungan dan kesehatan. Selain itu hal yang perlu diingat oleh kita bersama, bahwa menjaga kebersihan merupakan perintah agama," ujar wali kota.

Dalam kesempatan tersebut, wali kota juga mengungkapkan bahwa masalah sampah bukan hanya urusan pemerintah saja. Dukungan dan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat sangat diharapkan dalam menyukseskan Program Sampah Semesta ini.

"Harapannya program Sampah Semesta ini didukung oleh semua pihak baik itu perusahaan ataupun individu," imbuhnya.

Dijelaskan wali kota, bahwa arti daripada Semesta dalam program tersebut adalah 'Semua Mesti Terlibat'. "Maksudnya semua orang yang tinggal di Tarakan tanpa terkecuali baik dia bermukim di daratan, pegunungan dan pesisir harus ikut serta dalam menjalankan Program Sampah Semesta ini," pungkasnya. (syr)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)