Daerah

SERIUS WUJUDKAN CITY GAS, PEMKOT TARAKAN JALIN KERJASAMA DENGAN PGN

USER_IT | Senin, 11 Mei 2015 - 00:44:22 Wita | dibaca: 1890 pembaca

JAKARTA - Untuk mewujudkan program Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2014-209 khusunya di bidang pengembangan dan pembangunan kota Gas, Pemerintah Kota Tarakan bersama DPRD Kota Tarakan melakukan pertemuan dengan jajaran direksi PT. Perusahaan Gas Negara ( PGN ) dan disambut langsung  Direktur teknologi dan pengembangan PGN Joko Saputro di Kantor PGN Jakarta, Jumat ( 8/5).

Dalam Pertemuan ini pihak Pemerintah Kota Tarakan dan PGN membahas sekaligus memaparkan rencana kerjasama terkait pembangunan infrastruktur jaringan gas Rumah tangga sekaligus membahas pembangunan stasiun pengisian bahan bakar gas (SPBG) yang ada di Kota Tarakan.

Dihadapan jajaran direksi PGN, Walikota Tarakan Sofian Raga dalam paparanya menjelaskan tentang pengembangan dan pembangunan kota Gas sekaligus potensi Kota Tarakan yang rencana yang akan dibangung jaringan gas rumah tangga di 18 Kelurahan yang ada di Kota Tarakan, hal ini dinilai penting dilakukan, karena selain tersedianya potensi gas alam yang ada di Kota Tarakan juga untuk mewujudkan Kota Tarakan sebagai City Gas.

"Sejak tahun 2011 Kota Tarakan sudah melaksanakan jaringan Gas rumah tangga di 2 Kelurahan yang ada, Kelurahan Sebengkok dan Karang balik dengan jumlah sambungan 3.419 sambungan, dan program ini berjalan lancar selama 4 tahun. Jadi kami melihat potensi ini perlunya dukungan kerjasama untuk mengembangkan di 18 kelurahan lainya dengan jumlah 49.000 saluran baru," Ungkap Sofian.

Dalam pertemuan ini, kepada PGN, Sofian juga mengungkap bahwa Pemerintah Kota Tarakan akan serius mengawal kerjasama ini untuk agenda kedapan selanjutnya, baik itu pemasalahan perijinan hingga masalah teknis lainya hingga sampai rencana ini dapat terwujud dan menjadi harapan masyarakat bersama.

"Pemerintah Kota Tarakan akan mengfokuskan dan terus mengikuti dan mengawal untuk agenda kedepannya, dan yang tak kalah penting juga bagaimana finalisasi berbagai ketentuan, baik dari Kementerian ESDM dan SKK Migas dan lainya, kami Pemerintah Kota Tarakan siap bersama-sama untuk melaksanakan koordinasinya,". Ujar Sofian.

Sementara itu dari pihak PGN yang diwakili oleh Direktur teknologi dan pengembangan PGN Joko Saputro menyambut positif kerjasama ini, mengingat kerjasama ini mangacu pada pengembangan infrastruktur gas bumi untuk Kota Tarakan dalam rangka penyediaan  energi, serta diharapkan aat memberikan manfaat bersama dan mendukung program percepatan konversi energi ke gas bumi.

Saputro juga menyatakan, setelah pertemuan ini pihak PGN siap  mengirim tim teknis untuk melakukan survey awal sampai pada saatnya data-data teknis dasar sudah dimiliki oleh PGN. "dari pertemuan ini, saya berharap ada pertemuan lanjutan dari masing-masing tim yang terkait, baik itu perwakilan Pemerintah Kota Tarakan, PGN, dan Kontraktor lainya untuk melakukan survey awal hingga data-data teknis yang dimiliki. dan mudah mudahan pertemuan ini bisa kita realisasikan secara nyata," Tutup Joko Saputro. (HMS/DR)

 










Komentar Via Website : 2
pengobatan stroke
15 Mei 2015 - 08:47:42 WIB
Mungkin memang http://goo.gl/wzRky7 seharusnya begitu , saya setuju dengan anda
pengobatan stroke
15 Mei 2015 - 08:47:47 WIB
Mungkin memang http://goo.gl/wzRky7 seharusnya begitu , saya setuju dengan anda
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)