Daerah

PT. PGN (SENA) DAN UBT PAPARKAN LAPORAN PENDAHULUAN FEED DAN DEDC JARINGAN GAS RT

USER_IT | Kamis, 15 Oktober 2015 - 16:23:55 Wita | dibaca: 3190 pembaca


JAKARTA - Setelah dilakukannya studi literatur dan rapat sinkronisasi penyusunan FEED dan DEDC jaringan gas beberapa waktu lalu di Kota Tarakan. PT. PGN (SENA) dengan Universitas Borneo Tarakan (UBT) melakukan paparan pendahuluan Front End Engineering Design (FEED) dan Detail Engineering and Design for Construction (DEDC) pembangunan jaringan gas rumah tangga di ruang rapat multimedia , Kantor PGN Jakarta. Kamis (15/10)

Paparan pendahuluan FEED dan DEDC ini bertujuan untuk menyusun dokumen teknis seperti dokumen administrasi, ekonomi, serta Rincian Anggaran dan Biaya (RAB) yang berisikan data besaran dana yang di butuhkan dan beberapa detail teknis untuk pembangunan jaringan gas rumah tangga yang ada di Kota Tarakan.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk tindak lanjut untuk pembangunan program jaringan gas rumah di Kota Tarakan, dimana Pemerintah Kota Tarakan menginginkan adanya pembangunan jaringan gas rumah tangga di 6 kelurahan di Kota Tarakan dengan 21.000 jaringan gas baru.

Dalam kegiatan ini, Danu Priambodo selaku group head, program management office infrastructure PT. PGN dalam sambutannya mengungkapkan, tantangan terberat dalam pelaksanaan program ini adalah waktu, namun hal ini tidak akan ada masalah jika adanya dukungan dari Pemerintah Kota Tarakan.

“Kami mendapat penugasan dari pemerintah kota Tarakan untuk melakukan FEED dan DEDC di tahun 2015 untuk dilakukan konstruksinya di tahun 2016, kami melihat tantangan terbesar penugasan ini adalah pada saat pelaksanaanya, karena target 1 tahun dengan 21.000 jaringan gas baru, tentunya kita membicarakan kebutuhan logistik yang sangat besar dan kemampuan SDM yang harus kita push secepatnya.  jadi kami berharap bantuan dan dukungan dari pemerintah Kota tarakan untuk saling berkordinasi dan mensosialisaikannya,” Terang Danu Priambodo.

Sementara itu, dari pihak Universitas Borneo Tarakan (UBT) yang diwakili Rektor, Dr. Bambang Widigdo menjelaskan. Pihak UBT berterimakasih atas dipercayanya UBT untuk terlibat dalam pengembangan jaringan gas rumah tangga ini. dan meminta semua tim yang terlibat untuk serius mengerjakan ini demi kemajuan Kota Tarakan.

“Saya berharap kepada semua tim untuk betul-betul teliti mengerjakan program ini, apalagi ada panduan dan kaitan dari  tim PT. PGN (SENA). Jadi saya berharap mudah-mudahan nantinya pekerjaan ini bisa menghasilkan suatu yang baik dan tentunya untuk kemajuan masyarakat Kota Tarakan,” Ujar Rektor UBT.

Adapun kegiatan paparan laporan ini juga dihadiri oleh Walikota Tarakan, Sofian Raga. Kadis hutamben Kota Tarakan, Kadis kominfo Kota Tarakan, serta kepala Perusda Kota Tarakan. Dalam hal ini Walikota Tarakan Sofian Raga dalam sambutanya juga menyampaikan terimakasihnya terhadap PT.PGN (SENA) dan Universitas Borneo Tarakan (UBT) yang sudah menindak lanjuti program jaringan gas rumah tangga ini. Dan berharap di tahun 2016 semuanya dapat terealisasi.

“Saya mewakili atas nama Pemerintah Kota Tarakan dan masyarakat berterimakasih kepada PT. PGN (SENA) dan UBT yang sudah menindak lanjuti program jaringan gas rumah tangga di Kota Tarakan. mudah mudahan program ini dapat berjalan dengan lancar dan juga dapat secepatnya dinikmati oleh masyarakat kota tarakan, khususnya di 21.000 sambanguan jargas baru ini,” Tutur Sofian Raga. (HMS/DR)










Komentar Via Website : 3
obat tradisional kista ganglion
15 September 2017 - 09:33:36 WIB
terimakasih banyak https://goo.gl/EG2yko
cara mengobati hidrosalping
07 November 2017 - 13:21:06 WIB
terimakasih banyak https://goo.gl/Zd6mcu
obat tradisional limpa bengkak
13 November 2017 - 10:06:20 WIB
terimakasih banyak https://goo.gl/1KzW6S
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)