Metropolitan

PERINGATI MAYDAY, WALI KOTA IKUT BERSIH-BERSIH MEDIAN JALAN

Administrator | Rabu, 03 Mei 2017 - 07:33:25 Wita | dibaca: 389 pembaca

TARAKAN - Peringatan Hari Buruh Internasional atau Mayday yang ditetapkan setiap tanggal 1 Mei juga dilaksanakan di Kota Tarakan, Senin (1/5).

Hanya saja, pada aksi peringatan Mayday di Bumi Paguntaka-sebutan Kota Tarakan, tahun 2017 tampak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Jika di sejumlah kabupaten kota lain dan ditahun sebelumnya menggelar aksi damai berupa unjuk rasa, namun kali ini tidak.

Yaitu, dengan melakukan kegiatan aksi sosial berupa bersih-bersih dan pengecetan pohon di sepanjang median Jalan Mulawarman. Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 Wita hingga selesai tersebut digagas oleh Serikat Pekerja Perkayuan dan Perhutanan (SP Kahut) bersama Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Tarakan.  Termasuk Wali Kota Tarakan, Sofian Raga dan dinas-dinas terkait di lingkungan Pemkot Tarakan maupun organisasi lainnya.

"Atas nama Pemerintah Kota dan masyarakat Tarakan saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada SPSI dan SP Kahut yang memperingati Mayday dengan bersih-bersih dan pengecetan pohon di median Jalan Mulawarman. Kegiatan ini sangat positif dalam membangun Kota Tarakan ke arah yang lebih baik," kata wali kota usai mengikuti kegiatan tersebut.

Dikatakan Peringatan Mayday merupakan wujud kebersamaan dalam mempererat tali silahturahmi antara organisasi buruh se Kota Tarakan dengan Pemkot Tarakan dan masyarakat pada umumnya.

"Mudah-mudahan peringatan Mayday tahun ini menjadi momentum bagi kita untuk sama-sama melakukan evaluasi, sampai dimana sudah program-program yang merupakan suatu rencana dari organisasi, dan apa yang perlu dilakukan dan dikonsultasikan dalam rangka mewujudkan program-program yang sudah disusun," pungkasnya. (syr)










Komentar Via Website : 1
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)