Daerah

PEMKOT JALIN KERJASAMA DENGAN PEMKAB LEMBATA, NTT

USER_IT | Rabu, 03 Juni 2015 - 11:02:31 Wita | dibaca: 1368 pembaca

TARAKAN – Walikota Sofian Raga menerima kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Lembata yang dipimpin langsung oleh Bupati Lembata, Eliyaser Yentji Sunur di Gedung Serbaguna, Senin (1/6). Didampingi oleh Ketua DPRD Kota Tarakan dan para kepala SKPD di lingkungan Pemkot Tarakan, Walikota secara bergantian dengan Bupati memaparkan potensi yang terdapat di Kota Tarakan dan Kabupaten Lembata.

Dalam pertemuan yang berlangsung dengan suasana hangat dan penuh keakraban tersebut, kedua kepala daerah juga menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) Kerja Sama Antara Pemkot Tarakan dengan Pemkab Lembata di bidang perdagangan dan jasa. Untuk diketahui bersama bahwa kedua daerah memiliki kondisi geografis yang berada di perbatasan. Bupati Lembata juga menyampaikan bahwa kesamaan tersebutlah yang mendorong Pemkab Lembata untuk belajar dari Kota Tarakan yang telah lebih dulu berkembang, “Kabupaten Lembata mengalami surplus hasil perkebunan, buah alpukat dan nanas, harapannya, produk dari Lembata dapat dipasarkan ke daerah-daerah di Provinsi Kalimantan Utara, bahkan hingga ke Tawau, Malaysia dengan terlebih dahulu transit di Kota Tarakan. Untuk itu perlu didorong kerjasama business to Business,” ujar Yance, sapaan akrab Bupati Lembata ,”diharapakan setelah penandatanganan MoU ini Kerjasama antar daerah dapat berjalan sesuai dengan tugas dan fungsi sehingga hubungan antara Lembata dan Tarakan akan semakin erat," Ujar Bupati Lembata.

Pada kesempatan yang sama, kedua kepala daerah juga mendengarkan aspirasi dari Kerukunan Keluarga Lembata yang telah bermukim dan menjadi warga Tarakan. Kedua Daerah dalam dialognya juga menyepakati untuk memfasilitasi penertiban administrasi kependudukan masyarakat tersebut sehingga diharapkan warga yang telah lama bermukim di Tarakan dapat memiliki KTP dan KK sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Acara diakhiri dengan penyerahan cinderamata berupa miniatur Kapal dan pengalungan Kain Tenun Ikat Khas Lembata kepada Walikota, Wakil Walikota, dan Ketua DPRD Kota Tarakan. (hms/fly/Ypr).










Komentar Via Website : 1
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)