Pendidikan

KUNJUNGI UBT, DIPLOMAT KEMLU BAHAS POLUGRI SAMPAI PERBATASAN

Administrator | Kamis, 06 April 2017 - 07:14:12 Wita | dibaca: 383 pembaca

Empat orang Diplomat Madya dari Kementerian Luar Negeri melakukan kunjungan ke Universitas Borneo Tarakan Rabu, 5 April 2017. "Salah satu fokus utama Universitas Borneo Tarakan adalah pembangunan perbatasan, untuk itu kerja sama dengan Kementerian Luar Negeri untuk kelola berbagai isu di daerah perbatasan seperti Tenaga Kerja Indonesia, perdagangan lintas batas sampai masalah penyelundupan sangat diharapkan" demikian disampaikan Rektor Universitas, Prof. Dr. Drs. Adri Patton, M.Si, saat menerima para Diplomat yang saat ini sedang menempuh pendidikan berjenjang Sekolah Dinas dan Staf Dinas Luar Negeri ini.

Selain berdiskusi dengan Rektor, para Diplomat juga memberikan kuliah umum dengan tema "Diplomat dan Diplomasi Indonesia" di depan lebih dari 150 mahasiswa dan mahasiswi yang berasal dari berbagai fakultas. Dalam kuliah umum yang diselingi dengan kuis berhadiah, para mahasiswa sangat antusias bertanya mengenai berbagai isu luar negeri terkini dan proses rekrutmen pegawai di Kementerian Luar Negeri untuk menunjukan keinginan mereka berkarir sebagai Diplomat Indonesia.

Kunjungan ke Universitas Borneo Tarakan ini merupakan bagian dari program outreach para Diplomat yang sedang berada di Kota Tarakan antara tanggal 4-8 April 2017 untuk melihat secara langsung potensi Trade, Tourism dan Investment (TTI) Kota Tarakan untuk nantinya dipromosikan di luar negeri.

Para Diplomat Madya yang terdiri dari A.H Syaifudin, Lydia Safitri, R.R Dewi Avilia dan Rayyanul Muniah Sangadji ini rata-rata sudah bekerja selama 11 tahun di Kementerian Luar Negeri dan pernah bertugas minimal satu kali di berbagai Perwakilan RI di luar negeri seperti di Arab Saudi, Belanda dan Kanada.(*)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)