Gaya Hidup

Dalam Pelaksanaan Program Sampah Semesta di Tarakan

JUATA KERIKIL JADI KELURAHAN KE-18

Administrator | Selasa, 11 April 2017 - 13:13:57 Wita | dibaca: 511 pembaca

TARAKAN - Pelaksanaan Program Sampah Semesta yang terus digalakkan Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan di semua kelurahan sudah mencapai 90 persen.

Artinya, dari 20 kelurahan yang ada di Tarakan, 18 di antaranya sudah menjalankan program yang bertujuan untuk mewujudkan Kota Tarakan menjadi kota bersih dan sehat.

Adapun kelurahan ke-18 yang menjalankan program tersebut adalah Kelurahan Juata Kerikil yang diresmikan langsung oleh Wali Kota Tarakan, Sofian Raga bersama sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Forkopimda dan masyarakat setempat yang dilaksanakan di  RT 9 pada Minggu (9/4) pagi.

"Alhamdulillah pagi ini kita sudah melaksanakan Program Sampah Semesta di Kelurahan Juata Kerikil yang menjadikanya kelurahan ke-18 atas dukungan semua pihak terutama masyarakat," kata wali kota dalam sambutannya.

Masalah kebersihan, jelas wali kota, merupakan salah satu prioritas dalam program kerja Pemkot Tarakan. Sejauh ini program tersebut telah didukung antusiasme yang cukup tinggi di kalangan masyarakat.

"Diharapkan masyarakat tidak lagi melihat ada tumpukan sampah di lingkungan sekitarnya sehingga dapat hidup dengan suasana lingkungan yang nyaman," harap dia.

Dalam kesempatan tersebut, Sofian juga mengungkapkan bahwa masalah sampah bukan hanya urusan pemerintah saja. Dukungan dan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat sangat diharapkan dalam menyukseskan Program Sampah Semesta ini.

"Harapannya program Sampah Semesta ini didukung oleh semua pihak baik itu perusahaan ataupun individu. Dukungan dapat berupa bantuan fasilitas yang menunjang jalannya program ini, seperti dump truk, gerobak dan motor roda tiga," pungkasnya. (syr)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)