Daerah

13 ANAK TUNA RUNGU MENDAPATKAN ALAT BANTU DENGAR

USER_IT | Rabu, 04 Maret 2015 - 11:30:45 Wita | dibaca: 1816 pembaca

TARAKAN - Nobel Audiology Center Jakarta memberikan alat bantu dengar kepada 13 siswa-siswi tuna rungu Sekolah Luar Biasa (SLB) Kasih Bahagia Kota Tarakan yang diserahkan langsung kepada Walikota Tarakan Sofian Raga di Sekolah Luar Biasa (SLB) Kasih Bahagia.

Menurut ketua SOINA  selaku penyelangara acara, Penyerahan alat bantu dengar ini adalah hasil dari kegiatan Borneo supercup zona Kalimantan yang dilaksanakan pada November tahun 2014 silam, yang disertai dengan pemeriksaan kesehatan atlit, dari inilah didapat data 13 anak Tuna Rungu yang akan diberikan bantuan oleh Nobel Audiology Center Jakarta.

“Kegiatan ini adalah hasil dari kegiatan Borneo Supercup yang kita laksanakan pada tahun 2014 lalu, Karena Melalui pihak ke tiga semacam ini kita bisa dapatkan salah satu bantuan kepada anak kebutuhan khusus ini, oleh karena itu kami juga tidak pernah berhenti untuk bekerjasama dan mencari peluang terkait bantuan-bantuan kepada anak kebutuhan khusus ini” ujar Chairin Majid pada selasa (3/3)

Dilain Hal, Walikota Tarakan dalam sambutannya mengungkapkan apresiasi dan rasa terimakasih kepada pihak yang terlibat, baik itu para pengajar SLB, SOINA, serta tak lupa kepada Nobel Audiology Center atas bantuan alat dengar kepada anak dengan kebutuhan khusus ini.

“Saya mengungkapkan rasa terimakasih kepada semua pihak pihak yang terlibat, yang selama ini telah memberikan perhatian lebih dan mengasuh dengan kebutuhan khusus ini, mereka adalah rahmat buat kita semua yang harus kita asuh dan bimbing, sampai pada saatnya nanti mereka dapat tumbuh kembang secara mandiri” ucap Sofian.

Walikota juga berharap agar terus dapat meningkatkan pelayanan kepada anak-anak di Sekolah Luar Biasa Kasih Bahagia , baik itu dari segi kuantitas dan kualitas pembinaannya.

“Ini adalah Hak mereka untuk dapat pelayanan lebih, dan bukan sesuatu hal pemberian bantuan begitu saja, namun mereka harus mendapatkan hak-haknya. Oleh karena itu bagi siapapun yang mempunyai respon dan kepedulian kepada anak anak ini, sekiranya dapat berpartisipasi bersama-sama kita memberikan dukungan untuk tumbuh kembang anak-anak ini” ungkap Sofian Raga.
 
Selain memberikan bantuan alat dengar, Dalam kegiatan ini Nobel Audiology Center juga memberikan kegiatan sosialisasi manfaat diteksi alat bantu dengar pada anak usia dini kepada perwakilan orang tua siswa dan masyarakat. (HMS/DR)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)